Rabu, 26 Agustus 2015

3 TAHUN BERTURUT-TURUT PT BPR KARYA UTAMA JABAR MERAIH PENGHARGAAN “INFOBANK BPR AWARD”

Jakarta,  Agustus 2015 Kinerja PT BPR Karya Utama Jabar (BPR KU) yang sebelumnya bernama PD BPR LPK Jalancagak kembali mendapat apresiasi dari lembaga penilai kinerja perbankan yang berkompeten. Bertempat di Merlynn Park Hotel di Jakarta Pusat pada tanggal 21 Agustus 2015 Bank Perkreditan Rakyat milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Subang dan bank bjb ini kembali muncul dalam jajaran 433 BPR Terbaik penerima Anugerah “Infobank BPR Award 2015”.

Penganugerahan BPR Award ini berdasarkan hasil rating yang dilakukan Biro Riset Infobank, dari 599 BPR yang dirating, 433 BPR berhasil meraih predikat kinerja sangat bagus, 108 BPR berpredikat bagus, 25 berpredikat cukup bagus, 32 berpredikat tidak bagus, dan satu BPR tereliminasi.

Direktur Biro Riset Infobank Eko B. Supriyanto mengatakan skor yang diraih BPR-BPR ini secara angka jauh di atas angka yang diperoleh bank-bank umum.  Menurutnya, ini menunjukkan tingkat competitiveness BPR cukup tinggi saat berhadapan BPR langsung dengan bank-bank umum yang sudah merambah ke daerah operasional BPR. BPR tetap bisa survive meski berhadapan langsung dengan bank-bank umum yang memiliki kapasitas lebih besar dari mereka.

Dalam rating BPR ini, Biro Riset Infobank mengelompokkan BPR dalam enam kategori berdasarkan aset, yakni BPR beraset Rp25miliar sampai dengan di bawah Rp50 miliar (ada 253 BPR), BPR beraset Rp50 miliar sampai dengan di bawah Rp100 miliar (171 BPR),  BPR beraset Rp100 miliar sampai dengan di bawah Rp250 miliar (126 BPR), BPR beraset Rp250 miliar sampai dengan Rp500 miliar (32 BPR), BPR beraset Rp500 miliar sampai dengan Rp1 triliun BPR (8 BPR), dan BPR beraset Rp1 triliun ke atas (9 BPR). PT BPR Karya Utama Jabar sendiri ditetapkan sebagai salah satu BPR Berkinerja Sangat Bagus untuk kategori BPR beraset Rp100 miliar sampai dengan di bawah Rp250 miliar

“ Ini adalah untuk ketiga kalinya kami menerima penghargaan bergengsi ini secara berturut-turut, yaitu pada tahun 2013, 2014 dan 2015 ini. Diharapkan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan kami untuk meningkatkan kinerjanya” ujar Oman Sunandar, Direktur Utama BPR KU sesaat setelah menerima penghargaan.

Kiprah PT BPR Karya Utama Jabar saat ini memang  patut diperhitungkan dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasi perbankan untuk memberdayakan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di pedesaan.

Berdasarkan data statistik perbankan yang dirilis dalam website Otoritas Jasa Keuangan posisi bulan Juli 2015, PT BPR Karya Utama Jabar masih tercatat dalam jajaran 100 BPR beraset terbesar peringkat 83 dari 1.644 BPR skala nasional” imbuh Maman Sukirman, Direktur Operasional PT BPR Karya Utama Jabar yang mendampingi Oman Sunandar dalam acara penganugerahan Infobank BPR Award 2015 tersebut. (Humas BPRKU)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

hubungi administrator untuk komentar.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.