Rabu, 12 Maret 2014

OJK bakal Lakukan Pemetaan BPR

Dok. Timlo.net/Andi Penowo
Dok. Timlo.net/Andi Penowo
Pejabat Pelaksana Harian Kantor Cabang Otoritas Jasa Keuangan Solo, Irmawan
Solo – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam waktu dekat bakal melakukan pemetaan bank perkreditan rakyat (BPR). Upaya ini ditempuh tak lain guna mengetahui lebih detil kondisi perbankan tersebut.
Sebagaimana disampaikan Pejabat Pelaksana Harian Kantor Cabang Otoritas Jasa Keuangan Solo, Irmawan, nantinya pihak institusi akan melakukan pemetaan perbankan. OJK pada prinsipnya ingin mengetahui persis BPR di Soloraya yang masuk kategori kecil, menengah dan besar.
“Kami harus tahu persis sudah berapa tahun BPR tersebut berdiri. Kami perlu mendorong untuk peningkatan aset bagi bank yang asetnya kecil. Sejauh ini, kami belum tahu persis secara individual atau detil kondisi BPR,” ujarnya kepada wartawan, seusai acara Serah Terima Pengawasan Mikroprudensial Bank dari Bank Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan, di kantor bank setempat, Selasa (31/12).
Terkait pemetaan perbankan ini, OJK rencananya akan memanggil pemegang saham guna mengetahui kondisi bank yang dimaksud. Langkah ini diharapkan bisa memacu peningkatan kinerja BPR untuk tumbuh secara wajar dan sehat.
“Hasil pemetaan itu paling tidak mana-mana BPR yang modalnya masih terlalu kecil siap kami push (dorong-red) supaya bertambah. Harapannya supaya bisa meningkat,” pungkas Irmawan.
SUMBER : http://www.timlo.net/baca/68719524799/ojk-bakal-lakukan-pemetaan-bpr/
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

hubungi administrator untuk komentar.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.